Optimasi Halaman Facebook Untuk Bisnis Nasa

Jika saya perhatikan selama memiliki akun facebook dan menjadi member Nasa, sering saya temukan akun akun facebook pribadi yang dipakai untuk promosi produk dan bisnis Nasa. Seperti upload foto-foto produk, posting manfaat produk, sampai menceritakan keunggulan-keunggulan bisnis Nasa karena memang facebook merupakan media sosial yang cukup baik untuk promosi dan salah satu cara membangun jaringan bisnis Nasa.

Memang tidak ada salahnya menggunakan akun facebook pribadi sebagai media promosi, selain murah juga mudah dilihat oleh teman-teman facebook kita. Tapi kita juga harus memperhatikan bahwa tidak semua teman facebook kita itu suka dengan postingan-postingan status berbau penawaran atau hal-hal yang menunjukan kesenangan yang kita dapatkan dari bisnis Nasa. Menurut saya mungkin lebih tepat jika akun pribadi kita gunakan untuk menunjukan hal-hal positif dalam kepribadian kita seperti menulis sesuatu yang memotivasi, menulis do'a yang baik, menulis hal positif yang kita dapatkan hari ini, ya boleh lah sedikit membahas soal Nasa asalkan tidak terkesan memaksakan untuk promosi. Mungkin dengan begitu akun kita akan terkesan lebih nyaman dilihat oleh teman-teman kita.

Baca Juga :

Pada intinya jangan terlalu memaksakan diri untuk terus menerus promosi di lini masa pribadi tanpa memikirkan orang-orang yang sudah berteman dengan kita, karena saya yakin ada teman yang merasa terganggu dengan hal itu. Mungkin niat kita baik yaitu mengenalkan produk Nasa yang sangat bermanfaat dan menawarkan peluang bisnis Nasa pada mereka, tapi dampak negatifnya ketika ada teman yang tidak nyaman dengan status kita, bisa jadi mereka tidak akan membaca status kita lagi atau bahkan menghentikan pertemanannya dengan kita, bagi orang yang belum berteman atau baru kita ajak berteman malah enggan berteman dengan kita.

Solusinya menurut saya adalah dengan membuat halaman facebook yang khusus membahas produk dan bisnis Nasa. Menurut saya ini akan lebih efektif karena :
  1. Nama halaman Facebook bisa kita sesuaikan dengan bisnis Nasa, misalnya "Distibutor Nasa Kota" sehingga mudah diingat dan mudah ditemukan oleh mesin pencari/ search engine (nanti saya bahas soal pengoptimalan mesin pencari untuk bisnis Nasa);
  2. Fitur yang disediakan oleh halaman facebook lebih lengkap dan tepat digunakan untuk memperkenalkan sebuah bisnis, contohnya kita bisa menampilkan informasi dan kontak secara lengkap mulai dari telepon, whatsapp, email, hingga alamat website yang tidak bisa kita tampilkan pada akun facebook pribadi;
  3. Terhubung dengan layanan iklan facebook sehingga kita bisa mempromosikan produk dan bisnis Nasa dengan membuat iklan berbayar di facebook (ini strategi jitu dalam facebook marketing, nanti saya bahas);
  4. Kita bisa bebas mempromosikan produk dan bisnis Nasa tanpa perlu mengkwatirkan kenyamanan orang lain.
Tapi Anda harus ingat bahwa postingan yang kita buat hanya akan tampil pada beranda orang-orang yang menyukai dan mengikuti halaman kita, sehingga jika kita ingin mereka membaca setiap postingan kita di halaman facebook tersebut maka kita harus mengajak teman-teman kita untuk menyukai dan mengikuti halaman facebook kita itu. Teman-teman yang menyukai dan mengikuti halaman facebook itu akan membaca setiap postingan kita tapi tidak bagi mereka yang tidak mau. Dengan begitu kita tidak lagi mengganggu kenyamanan teman-teman kita.

Bagaimana cara membuat halaman facebook untuk bisnis Nasa? Saya akan membahasnya disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Optimasi Halaman Facebook Untuk Bisnis Nasa"

Post a Comment