Waspada Investasi Bodong, Hot Kasus Memiles

Gambar Polda Jatim ungkap aplikasi investasi bodong Memiles : cnnindonesia.com

Berita duka bagi para korban dan peringatan keras bagi para penggiat bisnis datang dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur yang baru - baru ini berhasil mengungkap kasus investasi bodong melalui aplikasi bernama Memiles.

Berita ini saya dapatkan dari beberapa situs berita online diantaranya CNN Indonesia, Detik, Tribun News, dll. Pada waktu saya berencana mencari informasi tentang Memiles karena teman saya sendiri sekitar dua bulan yang lalu bercerita bahwa dirinya telah menginvestasikan uang sebesar Rp1jt di Memiles melalui temannya setelah dijanjikan akan diberi imbalan berupa emas seberat 100 gram pada 26 Januari nanti tanpa harus mengerjakan apapun.

Karena merasa janggal, saya pun bertanya bagaimana bisa investasi 1jt bisa mendapatkan emas 100 gram dalam waktu beberapa bulan saja? Teman saya pun tak bisa menjelaskan secara detail cara kerja investasi tersebut. Karena merasa aneh dengan bisnis investasi yang diceritakannya, saya pun mencoba mencari informasi mengenai bisnis investasi Memiles tersebut.

Dari beberapa informasi yang saya kumpulkan ternyata para calon investor memang diiming-imingi barang berharga mulai dari smartphone sampai dengan mobil hanya dengan menyetorkan sejumlah uang, namun lagi-lagi saya tidak mendapatkan informasi jelas mengenai cara kerja investasi Memiles tersebut.

Namun dugaan saya mengarah pada money game, dimana sebagian uang yang disetorkan oleh para investor baru digunakan untuk membayar imbalan kepada investor yang lebih dulu mendaftar. Secara logika, hanya cara seperti itulah yang lebih masuk akal untuk menjelaskan cara kerja investasi bodong.

Akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa teman saya telah menjadi korban penipuan dari bisnis investasi bodong Memiles. Dugaan saya pun hari ini terbukti dengan terungkapnya kasus investasi Memiles oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur yang juga banyak diberitakan oleh media.

Dengan kejadian ini, saya ingatkan pada siapapun yang membaca tulisan saya ini agar berhati-hati saat mendapatkan tawaran bisnis, jangan mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan tinggi. Pelajarilah terlebih dahulu seperti apa cara kerja systemnya, jangan sampai masuk kedalam jebakan Money Game atau Skema Ponzi yang meniru berbagai macam bisnis, ada yang seolah-olah bisnis investasi, ada yang seolah-olah MLM padahal money game. Lebih baik lagi jika Anda mempelajari system bisnis Money Game agar bisa membedakannya dengan yang lain.

Kalau mau bisnis, yang pasti-pasti aja seperti bisnis Nasa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada Investasi Bodong, Hot Kasus Memiles"

Post a Comment