Mengirim Barang Pesanan Dari Indonesia Ke Luar Negeri


Halo para pebisnis online, Anda pasti sering menggunakan media online sebagai media untuk mempromosikan produk yang Anda jual seperti media social benar? Seperti yang kita tahu bahwa media online adalah media yang bisa diakses oleh siapa pun di seluruh dunia melalui internet, yang berarti jika Anda mempromosikan produk di media online seperti media social maka promosi tersebut dapat diakses semua orang tidak hanya di Indonesia saja tapi juga orang lain di luar negeri.

Jika promosi yang kita lakukan dilihat oleh orang di luar negeri maka ada kemungkinan terjadi transaksi antar Negara. Apakah mungkin? Sangat mungkin, apalagi jika Anda mempromosikannya menggunakan bahasa inggris. Kalau pun promosi yang Anda lakukan menggunakan bahasa Indonesia, kemungkinan terjadi transaksi antar Negara masih mungkin terjadi karena di luar negeri pun ada yang mengerti bahasa Indonesia contohnya TKI yang bekerja diluar negeri dan pelajar Indonesia yang belajar di luar negeri.

Bagi Anda yang belum pernah mendapatkan pesanan dari luar negeri mungkin akan kebingungan bagaimana cara mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri. Walaupun saya sendiri belum pernah mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri tapi saya akan coba menjelaskannya berdasarkan pengalaman orang-orang yang pernah mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri .

Dari pengalaman mereka yang saya lihat di youtube, ternyata cara mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri itu tidak jauh beda dengan cara mengirim barang pesanan di dalam negeri. Perbedaannya hanya pada tarif atau ongkos kirimnya saja.

Ada banyak penyedia jasa pengiriman barang yang bisa Anda gunakan untuk mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri, salah satunya adalah PT Pos Indonesia. Berikut tahapan mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri melalui POS :

Kemas Barang Dengan Rapih Dan Aman

Lakukan pengemasan barang pesanan yang akan Anda kirim dengan rapih agar enak dilihat dan juga pastikan kemasan yang digunakan menjamin barang yang dikirim tidak rusak karena perjalanan yang jauh dan resikonya lebih tinggi.

Tulis Alamat Pengiriman Dengan Jelas

Jangan lupa menempelkan alamat pengiriman yang jelas seperti nama penerima,nomor telepon yang bisa dihubungi, jalan, nomor rumah, kota, kode pos, dll. Agar kiriman sampai ditempat tujuan dengan cepat.

Antar Ke Kantor POS Terdekat

Selanjutnya Anda hanya perlu mengantarkan barang yang akan dikirim ke kantor pos terdekat dan untuk pertama kali lebih baik Anda sampaikan kepada petugas bahwa Anda akan mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri agar petugas memandu Anda.
Seperti yang saya sebutkan diatas, prosesnya tidak jauh beda dengan pengiriman biasa. Bedanya hanya pada tarif atau ongkos kirimnya saja. Berapa ongkos kirim jika ingin mengirim barang pesanan dari Indonesia ke luar negeri? Insya Allah nanti saya bahas pada artikel berikutnya.
Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat silahkan bagikan agar bermanfaat juga bagi yang lain. Jika ada kekurangan, Anda boleh koreksi melalui komentar. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengirim Barang Pesanan Dari Indonesia Ke Luar Negeri "

Post a Comment