Apa Itu Active Income dan Passive Income?


Apa Itu ActiveIncome dan Passive Income? – Mungkin Anda sering mendengar dua istilah tersebut, sekarang saya akan mencoba menjelaskan Apa Itu Active Income dan Passive Income.

Mari kita mulai dari Active Income. Jika kita menggunakan penerjemah google, hasil dari terjemahan Active Income adalah penghasilan Aktif. Ya, Active Income adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan yaitu dengan kita terlibat aktif dalam suatu kegiatan yang menghasilkan keuntungan seperti bekerja pada suatu perusahaan, berjualan, dan lain sebagainya. Ketika kita berhenti terlibat aktif dalam kegiatan tersebut, maka penghasilan kita pun otomatis terhenti.

Berikutnya adalah Passive Income. Jika kita menggunakan penerjemah google, hasil dari terjemahan Passive Income adalah penghasilan Pasif. Yaitu penghasilan yang kita dapatkan tanpa perlu terlibat aktif dalam kegiatan apapun. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Saya akan menjelaskannya lebih lanjut.

Sebelumnya, ijinkan saya menyimpulkan perbedaan antara Active Income dan Passive Income. Perbedaannya terletak pada keterlibatan kita dalam suatu kegiatan usaha yang memberikan keuntungan, untuk mendapatkan Active Income kita harus terlibat aktif sedangkan untuk mendapatkan Passive Income kita tidak perlu terlibat aktif dalam suatu kegiatan usaha.

Dalam buku Cashflow Quadrant yang ditulis oleh Robert T. Kiyosaki untuk mendapatkan Active Income ada 2 quadrant atau 2 kategori cara mendapatkan Active Income antara lain Quadrant E (Employee/ Pekerja) yaitu kita menjadi seorang pekerja yang terlibat aktif dalam kegiatan usaha milik orang lain dan Quadrant S (Self Employed/ Wiraswasta) yaitu kita terlibat aktif dalam kegiatan usaha kita sendiri, contohnya kita membuka toko dan kita sendiri yang menjadi pelayan di toko tersebut atau kita sebagai teknisi yang pekerjaannya kita lakukan sendiri.

Dalam buku Cashflow Quadrant yang ditulis oleh Robert T. Kiyosaki juga ditulis bahwa untuk mendapatkan Passive Income ada 2 quadrant atau 2 kategori cara mendapatkan Passive Income antara lain Quadrant B (Business Owner/ Pemilik Bisnis) yaitu kita memiliki usaha yang sudah memiliki system, pekerja, dan usaha tersebut berjalan tanpa keterlibatan kita dan Quadrant I (Investor/ Pemodal) yaitu kita memiliki modal usaha dan meminjamkan modal tersebut pada orang lain kemudian mendapatkan sebagian keuntungan dari usaha tersebut, tentu kita tidak perlu terlibat aktif dalam usaha itu.

Nah sekarang ijinkan saya menyampaikan opini saya tentang kedua hal yang sudah dibahas diatas, menurut saya bagi Anda yang kini hanya memiliki Active Income segeralah miliki juga Passive Income karena suatu saat Anda harus kehilangan Active Income Anda atas beberapa alasan diantaranya kemungkinan terjadi resiko kecelakaan kerja sehingga Anda tidak dapat bekerja lagi, ketika memasuki masa pensiun tentu Anda juga tidak ingin terus bekerja dalam kondisi fisik yang tidak lagi produktif, ketika perusahaan Anda mengalami kebangkrutan atau terpaksa mengurangi tenaga kerja bisa jadi Anda harus keluar dari pekerjaan Anda, dan lain sebagainya.

Saran saya, meskipun kini Anda sedangkan bekerja. Mulailah merintis bisnis Nasa bersama kami, jika Anda belum bisa berjualan mulailah gunakan produk-produk Nasa dan kenalkan produk-produk Nasa pada orang-orang disekitar Anda sambil belajar menjalankan bisnis ini bersama kami. Kenapa harus di Nasa?
  • Karena varian produknya lengkap mulai dari produk untuk kebutuhan rumah tangga seperti pasta gigi, sabun, shampoo, sabun cuci, produk kecantikan, produk kesehatan, sampai produk agrokomplek
  • Perusahaan PT. Natural Nusantara adalah perusahaan legal secara hukum, berdiri sudah lama dan teruji hingga kini masih bertahan dan terus berkembang
  • System yang diterapkan juga legal secara hukum, inovatif, sangat kuat, dan memberikan keuntungan besar pada mitranya
  • Banyak kegiatan bimbingan yang bisa diikuti agar mitra bisnis dapat mengembangkan bisnis dengan efektif dan efisien
  • Bisa dimulai dengan modal minim dan mudah dijalankan
  • Anda bisa agen dan mendapatkan passive income


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Active Income dan Passive Income?"

Post a Comment