Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Pasta Gigi Nasa


Manfaat pasta gigi nasa adalah memutihkan gigi, menghilangkan karang gigi, merawat gigi dan gusi, menghilangakan bau mulut sehingga gigi dan mulut sehat alami

Masalah gigi sering kali diremehkan, padahal gigi dan mulut adalah pintu utama masuknya kuman. Kebanyakan orang hanya akan datang ke dokter ketika sakit gigi atau merasakan bau mulut, padahal karang gigi pun bisa jadi masalah besar jika tidak diselesaikan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan karang gigi? Apa yang akan terjadi jika tidak menghilangkan karang gigi? Silahkan baca sampai tuntas.

Apa itu karang gigi?

Karang gigi adalah plak-plak yang menumpuk lama hingga mengeras dan menjadi karang gigi. Plak tersebut berasal dari sisa makanan yang menempel dan mengandung banyak bakteri.
Cara paling mudah mencegah karang gigi adalah dengan mencegah plak atau sisa makanan menempel lama di gigi. Tentu saja dengan menggosok gigi dengan Produk pasta gigi nasa secara teratur.

Bagaimana cara menghilangkan karang gigi?

Karena karang gigi itu plak yang mengeras sehingga untuk membersihkannya tak semudah membersihkan plak yang bisa kita bersihkan dengan cara menggosok gigi.

Membersihkan karang gigi dilakukan dengan alat yang disebut dengan ultrasonic scaler. Kegiatan membersihkan karang gigi ini dinamakan scaling gigi yang hanya dilakukan oleh dokter gigi. Dengan scaling gigi, karang gigi yang sangat keras sekalipun dapat hilang.

Alat khusus ini bekerja membersihkan karang gigi dengan sangat detail, dari sela-sela hingga bagian terdalam gigi. Scaling gigi akan menghilangkan karang gigi dari bagian garis gusi yang biasanya sulit dijangkau dengan sikat gigi.

Setelah gigi bersih dengan scaling gigi, jangan lupa untuk menggosok gigi secara rutin menggunakan Produk pasta gigi nasa, agar gigi tetap putih dan bersih dari plak yang menempel di gigi.


Apakah ada dampaknya jika tidak membersihkan karang gigi?

Tak sedikit orang yang menganggap masalah karang gigi itu sepele dan tidak membahayakan. Padahal karang gigi adalah asal mula dari masalah gigi lainnya.

Jika karang gigi tidak dibersihkan bisa menyebabkan peradangan pada gusi atau yang disebut gingivitis. Peradangan yang semakin parah membuat gusi sangat mudah berdarah, bahkan bisa menimbulkan perdarahan tiba-tiba.

Gingivitis yang tidak ditangani maka akan berlanjut ke periodontitis, kondisi ketika peradangan sudah menyebar ke bagian tulang alveolar gigi. Pada kondisi peradangan di bagian ini, maka gigi akan goyang dan bisa tanggal sendiri.

Menurut penelitian, periodontitis jika terjadi secara berkelanjutan berhubungan dengan terjadinya anemia. Itu sebabnya penanganan karang gigi menjadi penting untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit di luar gigi. Bahkan, bakteri pada karang gigi yang masuk ke gusi dan mengikis jaringan penyangga tubuh bisa menyebar ke organ-organ lainnya seperti ke organ jantung.

Selain itu, permasalahan yang dapat timbul adalah bau mulut (halitosis). Bau mulut karena karang gigi terjadi karena plak bercampur dengan sisa makanan yang tidak tersikat bersih saat menggosok gigi sehingga pembusukan terjadi dalam rongga mulut.

Gigi berubah warna juga kerap kali menjadi masalah gigi akibat karang yang tak dibersihkan dengan benar. Perubahan warna gigi biasanya disebabkan akibat mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa mengubah warna seperti teh, dan kopi. Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan gigi berubah warna.

Baca juga:


Bagaimana cara mencegah karang gigi?

Daripada harus repot-repot menghilangkan karang gigi, sebaiknya cegah masalah mulut ini dengan beberapa hal yang mudah dilakukan di rumah.

Menyikat gigi teratur

Sikat gigi Anda sebanyak dua kali sehari selama dua menit. Jika Anda hanya menyikat gigi selama 30 detik sampai satu menit saja, tidak akan membuat karang hilang dari gigi Anda.

Gunakan sikat yang lembut dan cukup kecil agar bisa masuk ke sela-sela gigi. Pastikan semua bagian gigi Anda terjangkau saat menyikat gigi. Selain itu, hindari menyikat gigi segera setelah makan, karena makanan yang bercampur air liur menyebabkan kondisi gigi dan mulut menjadi asam. Hal ini dapat mengakibatkan lapisan pelindung (email) gigi mudah terkikis.

Menggunakan pasta gigi yang tepat


Pilihlah pasta gigi yang bisa menghilangkan karang gigi dan disertai dengan kandungan flourida yang tinggi. Kandungan flourida dalam pasta gigi akan membantu melindungi gigi dari kerusakan dan mencegah pengeroposan.

Manfaat Produk Pasta gigi Nasa

  1. Produk Pasta gigi NASA mengandung anti bacterial untuk membunuh bakteri dalam mulut, mencegah pendarahan pada gusi, dan mencegah infeksi.
  2. Kalium pada pasta gigi membantu menjaga gigi tetap kuat sehingga Anda dengan mudah menggigit dan memakan makanan.
  3. Mineral pada pasta gigi membantu untuk membersihkan gigi, memutihkan gigi, dan menjaga kesehatan gigi.
  4. Vitamin C pada pasta gigi bermanfaat untuk mencegah sariawan, bibir kering, dan pendaharan pada mulut.
  5. Sedangkan clove oil yang terkandung dalam pasta gigi dapat membantu mengurangi bau mulut yang tidak sedap, sehingga Anda akan tampil lebih percaya diri. Anda juga menjadi nyaman untuk berkomunikasi dengan siapapun tanpa harus merasa khawatir akan bau mulut akibat pembusukan makanan oleh bakteri di dalam mulut.
  6. Flouride dapat menguatkan gigi dan mencegah timbulnya gusi berdarah akibat serangan dari bakteri dan kuman di dalam mulut.
  7. Memberikan 24 jam perlindungan terhadap gigi, gusi dan mulut secara menyeluruh. Mulut lebuh terasa segar dan lebih terasa sehatnya. Jika anda memakai Produk pasta gigi nasa sekarang, anda akan terhindar dari bau mulut yang senuanya mengakibatkan banyak penyakit di dalam tubuh anda.
  8. Gigi Lebih bersih dan putih. Nikmati sensasi nafas segar hingga 24 jam dari Produk pasta gigi nasa. Kesegarannya bikin kamu jadi makin pede dan menginspirasi kamu untuk bikin ide-ide fresh, lebih dekat dan lebih lama.
  9. Menjaga lapisan email gigi
  10. Mencegah dan menyembuhkan serta mencegah gigi berlubang dan sakit gigi lainnya
  11. Terbuat dari bahan-bahan alami yang cocok untuk gigi sensisitf




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Pasta Gigi Nasa"

Post a Comment